Dreampalacepabna – Palm Jumeirah menjadi salah satu destinasi link alternatif lgo4d unggulan di Dubai yang wajib dikunjungi turis. Pengunjung bisa melihat sunset hingga kemegahan Palm Jumeirah tanpa lewat helikopter.

Palm Jumeirah adalah pulau buatan yang dibangun dengan reklamasi tanah oleh Nakheel, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah Dubai. Pulau ini merupakan satu dari tiga pulau yang disebut The Palm Islands yang akan meningkatkan pesisir pantai Dubai hingga 520 km.

The Palm Jumeirah merupakan yang terkecil dari 3 Palm Islands (Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira), yang sedang dalam pembangunan oleh Nakheel. Letaknya di area pesisir pantai Jumeirah di Emirat Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Melihat sunset terbaik di Dubai dari lantai 54 Palm Jumeirah. (Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone.com)

The Palm Jumeirah merupakan pulau yang berbentuk pohon palem dengan cakupan sebuah batang, sebuah mahkota dengan 17 daun, dan sebuah pulau berbentuk sabit yang mengelilinginya dan membentuk 11 kilometer pemecah gelombang. Pulau ini memiliki luas 5 km x 5 km dan total areanya lebih besar daripada 800 lapangan sepak bola.

Pulau mahkota dihubungkan dengan Dubai oleh sebuah jembatan sepanjang 300 meter dan pulau sabit dihubungkan dengan ujung atas palem oleh terowongan bawah laut. Untuk dua hingga tiga tahun ke depan, pariwisata di Dubai semakin meningkat, di mana The Palm Jumeirah dapat dikatakan sebagai salah satu resor utama dunia.

Kini, melihat kemegahan Palm Jumeirah tak hanya bisa lewat helikopter. Untuk melihat pulau reklamasi berbentuk pohon palem tersebut bisa dengan mengikuti wahana The View Palm Jumeirah. Pengunjung bisa melihat keseluruhan Palm Jumeirah dari atas gedung The Palm Tower.

Okezone.com berkesempatan mendatangi The View Palm Jumeirah atas undangan Dubai Economy and Tourism. Pengunjung bisa masuk di The Palm Tower, kemudian membeli tiket. Kemudian turis akan diarahkan menuju lantai 52. Jika ingin melihat lebih tinggi, turis bisa naik menuju lantai 54 tetapi dengan tambahan biaya.

Redaktur Okezone.com Alan Pamungkuas melihat sunset kemegahan Dubai dari lantai 54 Palm Jumeirah.(Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone.com)

Turis kemudian bisa melihat kemegahan hingga sunset terbaik di Dubai dari lantai 54 Palm Jumeirah. Mata kemudian tertuju ke perumahan elit kelas dunia yang langsung ke arah laut. Ada berbagai hotel dan resort mewah, seperti Rixos The Palm Dubai, The Trump International Hotel & Tower, Atlantis The Palm, The Taj Exotica Hotel & Resort, Grandeur Residences, Tiara Residence, Oceana Residence, The Fairmont Palm Residence, Kempinski Emerald Palace, Kempinski Emerald Palace Residences dan lainnya.

Konstruksi Palm Jumeirah dimulai pada Juni 2001 dan para pembangun lgo4d penipu mengumumkan penyerahan rumah pertama di pulau ini pada 2006. Pulau ini dibuat menggunakan 94 juta m┬│ pasir dan 7 juta ton batu. The Palm Jumeirah dibangun dengan cara menyemprotkan pasir ke dasar laut sedalam 10.5 meter menggunakan kapal keruk. Di atas permukaan laut, 3 meter reklamasi dilakukan dengan teknik yang disebut sebagai “membuat pelangi”, yang mana pasir tersebut disemprotkan di permukaan pulau yang semakin meninggi.

Wapemred Okezone.com Tuty Ocktaviany menikmati kemegahan Palm Jumeirah. (Foto: Alan Pamungkas/Okezone.com)

Pasir calcareous digunakan untuk reklamasi tersebut. Pulau ini mencakup sebuah pemecah gelombang menggunakan bebatuan, ditujukan untuk mendukung dan menyediakan habitat bagi kehidupan laut. Pembentukan tanah dilakukan oleh perusahaan Belanda, Van Oord, merupakan ahli profesional mengenai reklamasi tanah. 

Biaya yang dikeluarkan sebanyak USD12.3 miliar dan mempertahankan pulau membutuhkan biaya. Sekitar 40.000 pekerja, kebanyakan dari Asia Selatan, dilibatkan pada pembangunan pulau ini.